I Like You So Much, You’ll Know It, Ternyata Soundtrack Web Drama – Popularitas aplikasi TikTok semakin merajai dunia digital di era modern ini. Setiap harinya selalu ada hal baru dari TikTok yang selalu sukses menghibur. Mulai dari beragam challenge alias tantangan hingga lagu-lagu khasnya yang langsung melejit. Bahkan lagu yang semula belum dikenal menjadi booming seketika setelah dipakai banyak pengguna TikTok.

Belakangan lagu yang berjudul I Like You So Much, You’ll Know It sangat sering terdengar di kalangan pengguna TikTok. Lagu tersebut ternyata merupakan soundtrack dari sebuah web drama asal Cina yang berjudul A Love So Beautiful. Meski lagu tersebut belum lama populer, kenyatannya web dramanya justru sudah tayang pada 2017 lalu. Seiring dengan terkenalnya lagu tersebut di TikTok, banyak yang kemudian tertarik dengan web dramanya.

Web Drama untuk Segmen Remaja

Dari soundtrack-nya sudah jelas bahwa web drama A Love So Beautiful merupakan drama untuk segmen remaja. Kedua tokoh utamanya diceritakan sebagai dua remaja berusia 17 tahun yang masih menikmati masa-masa sekolah. Tentu saja tidak hanya menggambarkan kehidupan sekolah, web drama ini juga mengisahkan cerita remaja yang khas dengan cinta masa muda dan persahabatan.

Cerita tentang Dua Remaja Berbakat

Cerita web drama A Love So Beautiful dimulai dari seorang gadis periang bernama Xiao Xi. Ia tidak terlalu tertarik untuk belajar banyak, namun ia memiliki bakat besar dalam dunia lukis. Sementara ada tokoh lainnya bernama Jian Chen, seorang remaja laki-laki dengan paras tampan. Berbeda dengan Xiao Xi, Jian Chen memiliki prestasi yang bagus di bidang akademik. Nilainya selalu bagus hampir di semua pelajaran.

Diangkat dari Novel

Viralnya lagu I Like You So Much, You’ll Know It di jagat TikTok kembali mempopulerkan web drama A Love So Beautiful. Drama yang disutradari oleh Yang Long itu ternyata diangkat dari sebuah novel karya Zhao Gang An dengan judul To Our Pure Little Beauty. Tak disangka bahwa web drama tersebut berhasil menduduki peringkat atas di negara asalnya.

Dinyanyikan dalam Versi Bahasa Inggris

Soundtrack dari drama A Love So Beautiful itu kembali hits dan mencuri perhatian setelah dinyanyikan dalam versi Bahasa Inggris. Adalah Ysabell Cuevas, YouTuber asal Filipina yang pertama kali mengunggahnya. Video cover itu berhasil ditonton hingga lebih dari 100 juta kali. Sejak saat iu, kemudian banyak bermunculan cover lagu yang versi aslinya dinyanyikan oleh Wang Jun Qi itu.

I Like You So Much, You’ll Know It yang menceritakan kekaguman pada lawan jenis itu sangat easy listening dengan irama yang ceria dan menyenangkan. Tidak heran jika lagu ini begitu cepat viral. Hingga banyak tertarik membuat cover dari lagu itu termasuk YouTuber asal Indonesia. Kunjungi Stafaband untuk mendengarkan dan mengunduh lagu ini.