Sebagai warga Negara Indonesia, pastinya kita sudah mengenal betul dengan sebuah kota yang bernama Jakarta? Ya, terang saja demikian, sebab kota Metropolitan yang satu ini menyandang status sebagai ibu kotanya bagi Negara Indonesia. Itu sebabnya, mengapa pemandangan di kota Jakarta didominasi oleh gedung-gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan yang megah. Namun tahukah kamu, ternyata kota Jakarta juga memiliki destinasi wisata yang indah lho? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung paparan di bawah ini :

Baca juga artikel lain di : http://linux.blog.gunadarma.ac.id/

  1. Pulau Harapan

Pulau Harapan ini menyajikan pemandangan yang begitu memanjakan mata, sehingga tak heran jika banyak wisatawan local maupun asing yang berdatangan. Di pesisir pantai pulau ini, ada sebuah jembatan kayu yang dapat kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati luasnya lautan biru dengan gugusan pulau kecil dari kejauhan. Bukan hanya itu, Disini juga terkenal dengan keindahan terumbu karangnya, bahkan kamu dapat melakukan snorkeling dan menyelam di dalam air.

Saat menyelam hingga ke dasar laut, maka kamu akan disambut oleh pemandangan yang sangat memukau berupa terumbu karang yang masih terawat dengan baik. Selain itu, kamu pun dapat melakukan snorkeling diatas permukaan laut tidah kalah serunya dengan menyelam di bawah air. Dengan begitu, kamu bisa berenang sembari menikmati pemandangan berupa gugusan terumbu karang yang dangkal serta ikan-ikan kecil. Masih belum habis, kamu pun akan menjumpai hewan langka yang berupa Elang Bondol lho!

  1. Pulau Semak Daun

Selain Pulau Harapan, Pulau Semak Daun juga merupakan salah satu tempat wisata terbaik di kota Jakarta yang tentunya wajib kamu datangi. Disini kamu akan disuguhi oleh sebuah pemandangan alam yang berupa keindahan alam bawah laut, sekaligus menawarkan suasan ketenangan yang syahdu disekitarnya. Bukan hanya itu saja, terdapat pula hamparan pasir putih yang begitu lembut dan bersih, sehingga dapat melengkapi sensasi ketenangan yang hakiki.

Pulau Semak Daun ini memang tidak berpenghuni, sehingga keasrian alam disekitarnya masih terjaga dengan begitu baik. Disamping itu, kamu juga dapat bermalam di tepi pantai dengan mendirikan tenda sembari menikmati suasana yang tenang serta deburan suara ombak, serta menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari.

  1. Dufan

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan Dufan alias Dunia Fantasi? Ya, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan objek wisata yang paling terkenal di Indonesia ini. Dunia Fantasi diresmikan pada tanggal 29 Agustus tahun 1985 silam lalu, yang saat ini sdah dilengkapi dengan beragam wahana dan fasilitas-fasilitas mumpuni lainnya. Tentu saja tempat wisata ini sangat cocok untuk menjadi tempat berekreasi bersama keluarga tercinta, maupun bersama kerabat atau sahabat. Untuk tiket masuk waterboom di dufan ini pun terbilang cukup murah.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata paling hits di Jakarta berikutnya yang harus kamu ketahui, yaitu yang bernamaTaman Mini Indonesia Indah alias TMII. Disini kamu akan mendapatkan berbagai spot wisata seperti wisata sejarah, edukasi, serta hiburan plus tempat wisata yang modern. Bukan hanya itu, terdapat pula miniatur dari 33 provinsi yang ada di Indonesia, serta terdapat juga berbagai berbagai wahana yang cukup menarik seperti Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Snow Bay dan perahu angsa, Teater 4D, dan Teater IMAX.