Sebelumnya salam kenal dari saya, saya tidak tahu harus memulai darimana. Disini saya hanya ingin berbagi dengan para pembaca setia blog komunitas linux Gunadarma ini.
Disini saya mau berbagi game-game yang menarik dan harus dicoba bagi teman-teman pengguna linux khususnya ubuntu. Tulisan saya ini saya kutip dari tulisan asli saya yang ada di blog saya sendiri.
Baik, kita mulai cek apa sajakah game-game yang patut buat dicoba di PC atau laptop kesayangan teman-teman.
1. Smokin’ Guns
Ini adalah game first-person shooter yang mengambil latar atau setting di dunia koboi. Game ini dapat dimainkan secara offline maupun online (multiplayer). smokin guns

Nah…Gimana tuh screen shotnya? menarik kan? Game ini ga kalah sama game-game seru lain yang ada di wedus . Monggo dicoba kalo ga percaya. Main ke websitenya pladeb disini gan.

2. Assault Cube

Game yang kedua ini juga ga kalah dengan game yang diatas. Assault cube ini game first-person shooter juga. Tapi bedanya game ini mengambil setting di era jaman sekarang karena persenjataannya sudah moderen. Monggo dicoba ya gan. Sedot gamenya disini gan.

3. Urban Terror

Ga beda jauh sama game-game yang diatas. Game satu ini juga sama, game first person shooter. Bedanya game ini kalau mau main offline kita harus setting terlebih dahulu untuk menambahkan bot player. Kalau ngga ya kita ga bisa main deh gan.

Monggo gan, yang mau coba sedot gamenya disini.

Nah, ini gan konfigurasi buat bot playernya, disimak ya buat yang belum tau.

1. Ketik simbol “~” di keyboard tanpa tanda petik. Setelah itu akan muncul terminal.

2. Ketikkan kode berikut gan

<code>/bot_enable1</code>

<code>/reload</code>

3. Game akan mengulang gan, jangan panik. Setelah itu kita tinggal add aja bot nya gan

<code>/addbot (nama bot)</code>

Nih gan nama-nama bot playernya : cheetah, widow, boa chiken, cobra, scorpion raven, python, scarab, penguin, puma, goose, cougar. Bisa juga gan level botnya kita naikin, dari level 1-5.

<code>/addbot (nama bot) (level)</code>

Pesan saya, tidak semua map/peta bisa dimainkan dengan bot player, jadi silahkan eksplor sendiri ya map mana aja yang bisa.