setelah sekian lama bersemedi akhirnya slax 6.0.9 diluncurkan juga
ternyata slax versi ini semakin jauh meninggalkan live distro lainnya….
berikut alasannya:
1. kernel yang digunakan udah 2.6.27.8
2. penginstalan software pada usb…praktis banget
3. Menjalankan dari flashdisk persis dengan menjalankan OS dari sebuah hardisk, jadi menjalankan SLAX dari flashdisk sama aja dengan menggunakan hardisk
4. sistem kompresi tinggi sehingga tidak membutuhkan space yang besar
5. Desktop environtment mengunakan KDE 3.5.10(default)
6. sangat mudah untuk di remaster
7. dapat diinstall ke hardisk
8. cepet banget jalannya….
9. bisa menikamti linux tanpa batas…persis dengan sebuah full distro

sekarang gw truzz mengoprek SLAX gw dengan menambah berbagai software n fitur, bahkan gw masukin crossover n wine supaya bisa cicipin windows juga…he…he. selain itu gw tambahkan juga virtual box biar bisa jalanin windows dalam SLAX gw…he…he. berbagai software multimedia seperti multimedia player (Mplyer, Xine, Amarok, XMMS, audacity, noatun dsb) video/audio auditing (lives video editor, Kino video editor, audacity sound editor dsb termasuk coverter audio n video), camera, any kind of multimedia player, abyword sebagai program alternatif pengolah kata selain kword juga ikut menghiasi SLAX gw. bahkan Pengolah Graphis: GIMP, XARA EXTREME, GWENVIEW, dsb juga mampu berjalan optimal.. program crack seperti aircrack n kismet jg ambil bagian. driverpun gw lengkapi sebanyak mungkin agar bisa berjalan di sebagian besar komputer secara langsung.
(catatan: kernel 2.6.27 ini sudah memberi dukungan yang bagus terhadap webcam dengan dimasukkannya driver uvc dan gspca didalamnya), eh…lupa………… hiasan desktop BERYL juga mempercantik SLAX gw….sampe sekarang gw cuman membutuhkan 650 mb untuk menjalnkan begitu banyak program tersebut (masih sgt banyak yg tidak sempat gw sebutkan)

hidup linux….

sumber : www.linux.or.id