Tentunya, apabila anda menggunakan suatu OS yang baru, anda mengharapkan interface atau tampilan dari OS tersebut yang tentunya dapat menyejukkan mata, dan membuat kita nyaman dalam menggunakan Linux bukan? Nah, sekarang saya akan menunjukkan suatu eye candy yang dikembangkan untuk Linux, yang cukup dikenal yaitu BERYL.

Beryl adalah suatu eye candy yang memanfaatkan kemampuan dari graphic card yang kita punyai, untuk memperindah tampilan desktop kita, dan memberikan suatu efek-efek yang luar biasa pada desktop yang kita gunakan.

Berikut ini adalah cara instalasi Beryl pada Linux anda:

• Buka terminal yang terdapat di Ubuntu anda, dan yakinkan kalau komputer anda masih terkonek dengan benar dengan internet.
• Ketik perintah >sudo apt-get install beryl beryl-manager emerald
• Jadi ada 3 aplikasi yang kita install sekaligus.

Dalam menggunakan eye candy ini berarti anda secara tidak langsung harus memiliki graphic card yang cukup powerfull untuk menjalankan efek-efek desktop yang ditawarkan aplikasi ini.

Graphic card yang digunakan sangat disarankan NVIDIA GeForce, karena selain dari itu, khususnya Radeon, anda harus melakukan konfigurasi yang lebih agar dapat menikmati efek-efek desktop dari Beryl itu.

Tutorial instalasi Beryl pada graphic card selain dari NVIDIA GeForce dapat anda lihat pada internet, biasanya banyak masalah-masalah yang terjadi pada graphic card selain dari NVIDIA.