The Zenwalk GNU / Linux OS membawa kepada para penggunanya baik perangkat lunak stabil terbaru, dipoles dengan baik Desktop dan yang semakin repositori perangkat lunak.
Apa yang baru atau yang ditingkatkan di Zenwalk 5,2?
Linux Zenwalk 5.2 rilis yang mencakup hampir 500 perubahan ke paket perangkat lunak termasuk menyapu luas sejumlah diperbarui perangkat lunak, perbaikan bug dan ditingkatkan pengganti untuk beberapa perangkat lunak. Update penting termasuk versi kernel Linux 2.6.25.4 dan Xfce Desktop 4.4.2 sehingga memudahkan para user.
Peningkatan dukungan Multimedia: Mplayer kini dilengkapi dengan dvdnav terbaru (DVD menu support). The Brasero CD / DVD burning software sekarang sepenuhnya menggantikan nautilus-cd-burner dan datang dengan banyak fitur baru. Zenwalk juga sekarang kapal-kapal dengan versi terbaru dari klien Pidgin Instant messaging, melihat foto Gtkam software dan versi 2.4.6 dari GIMP yang menyediakan satu set lengkap alat baik untuk hobbiest dan profesional seniman digital sama.
Sebuah manajer paket Improved: Netpkg “generasi baru” sekarang pada versi 4 dan telah benar-benar ditulis ulang di Perl-GTK. Versi baru ini memperkenalkan banyak Improvements: tata letak yang lebih baik, treelike melihat paket, banyak membantu pop-up, ultra-intuitive user interface, otomatis pewarnaan dari ikon tergantung pada status masing-masing paket; penuh internasionalisasi user interface; real-time recursive ketergantungan komputasi, dan penuh pencarian teks. Penggunaan daya sistem halus: Suspend dan melanjutkan fungsi-fungsi telah diperbaiki. Yang indah dan dipoles dengan baik desktop XFCE telah segar dengan karya seni baru. Xorg Xserver berada pada versi 7.3 dan matang termasuk versi stabil terbaru dari semua perangkat lunak dan driver terkait, termasuk dukungan baru untuk gigi biru-perangkat input.