LINUX KERNEL 2.6.28

Pada 24 Desember 2008, Linus Trovalds telah mengumumkan rilis akhir dari Linux Kernel2.6.28. Rilis ini merupakan versi stabil dari Linux Kernel yang sudah membawa dukungan Ext4 filesystem.

Ext4 merupakan sebuah filesystem yang telah dikembangkan dalam waktu kurang lebih 2 tahun. Filesystem ini sudah mendukung volume hingga 1 EB (exbibyte), dukungan terhadap file yang memiliki ukuran hingga 16 TB, dan memiliki performa serta sejumlah fitur lain yang lebih baik dari filesystem Ext4. Untuk informasi lebih detail mengenai Ext4, dapat ditemukan pada halaman situs www.kernelnewbies.org.

Linux Kernel 2.6.28 juga menyertakan banyak driver baru, mendukung banyak perangkat DVB, dan sejumlah daftar fitur lainnya. Pada press release yang diberikan, Linus Trovald menjelaskan kalau dirinya tidak peduli hari libur atau hari biasa, Anda tetap dapat men-download Linux-2.6.28 dan melakukan  proses kompilasi source code kernel.

Sejumlah fitur lain yang terdapat pada Linux kernel 2.6.28, diantaranya GEM Memory Manager untuk memory GPU, Ultra Wide Band (UWB), mendukung UWB-IP dan Wireless USB, boot tracer, disk shock protection, filemap, dan masih banyak lagi.