Ada beberapa bahasa pemrograman pada Linux, diantaranya adalah bahasa pemrograman Pyhton dan Ruby. Mungkin bahasa pemrograman ini belum begitu familiar dikalangan masyarakat yang belum begitu mengenal linux, termasuk juga saya. Karena biasanya kita para orang awam(yang baru menggeluti dunia komputer) hanya mengenal bahasa pemrograman seperti Java, C++, Pascal, Visual Basic, Delphi, dsb.

Dari beberapa bacaan yang saya baca seperti di wikipedia maupun google search. Python merupakan bahasa pemrograman yang berorientasi objek dan juga memiliki struktur data tingkat tinggi. Sehingga memudahkan kita untuk mempelajari bahasa tersebut.

Sedangkan Ruby juga merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek. Tapi Ruby ini mempunyai kelebihan yaitu bahasanya dapat diubah-ubah maupun didefinisikan ulang.

Tapi saya belum begitu mengerti mengenai kedua bahasa pemrograman ini. Karena bagi saya ini merupakan hal yang sangat baru. Karena biasanya saya hanya mempelajari bahasa pemrograman yang digunakan untuk berbasis Windows.

Oleh sebab itu saya ingin lebih mengerti mengenai kedua bahasa pemrograman ini. Dari kelebihan dan kekurangannya juga untuk tata bahasanya. Jadi bila ada yang tahu mengenai kedua bahasa pemrograman ini, tolong di comment yah.

Tengss.