F-Secure Rescue CD 3.0 AntiVirus (1 CD)

Anda ingin tahu tentang Linux, bagaimana keasyikan kita bila memakai OS Linux, mau memakai linux… Di sini akan dijabarkan beberapa kelebihan  pemakain linux dalam berbagai bidang.

1. Router merupakan sebuah perangkat yang sangat diperlukan dalam sebuah sistem manajemen jaringan yang lumayan besar.. yang fungsi utamanya adalah sebagai operasi Forwarding berdasarkan pada alamat lapis jaringan, kalo kata kawan aku ” mak comblang nya IP” hehehe :}.

Jadi Router dengan kata lain dapat kita defenisikan sebagai alat yang mampu meneruskan paket-paket dari protocol-protocol yang telah dirouting misalkan saja IP. Router saling bertukar Informasi tentang jaringan tujuan dengan menggunakan berbagai protocol routing dan selalu memperhatikan protocol.

Ternyata sebuah router dengan basis linux mengasyikan juga ya..”maklum aku maseh pemula” hehe ;)… penggunaan Iptables untuk sebuah router basis linux membuat kita semakin bebas dan berkuasa terhadap tindak tanduk dari si client.. selain fungsi dari Iptables yang lumayan hebat juga Iptables mampu membatasi paket-paket yang akan masuk dan keluar dari sebuah router “kayak fire wall..!”

iptraf…wah bagus juga ni buat monitoring IP yang keluar masuk dari jaringan kita dalam bentuk trafik berupa Total byte IP, TCP, UDP, ICMP, Non IP… alamat dan port asal paket TCP….bahkan static layanan TCP dan UDP juga statik client yang terhubung pada LAN dapat kita lihat ” maseh ada lagi loo fungsinya..cuma aku belum tau tu”

2. PCjacking adalah kegiatan iseng “membajak” komputer yang dijual pada etalase toko atau pameran komputer dengan membootnya dan menjalankan Linux Live CD. Tujuannya sekedar untuk menunjukkan pada para pengunjung/konsumen kalau ada sistem operasi selain Ms. Windows yang tidak kalah bagusnya )
Anda tertantang untuk mencobanya? Resiko sepenuhnya ditanggung Anda sendiri..

pcjackl.jpg
contoh gambar
Bagian yang dilingkari adalah hasil kerjaan PCJacking

PCjacking aman dilakukan, karena menggunakan Linux Live CD yang artinya Linuxnya dibooting dan berjalan dari CD dan disimpan sementara di memori, jadi begitu komputer di reboot dan CD dikeluarkan, maka sistem akan kembali normal seperti biasa dan tidak akan merubah apalagi merusak sistem.

nih cuma sebagian kelebiahn tentang linux yah.., kurang lebihnya Anda tinggal cari di Internet Okey..